Thursday, May 27, 2010

Bertahan

Bertahan.. apa itu?
kemampuan seseorang itu bersabar?
kemampuan seseorang untuk menahan sesuatu yang sangat besar?



Atau seperti gambar diatas.. Karang yang bertahan oleh terjangan ombak

Bertahan itu aku.. aku bertahan,, bertahan pada pendirian.. bertahan pada kemauan..
bertahan pada dirimu

Sekilas aku berfikir.. Sudahi saja hubungan ini??
tapi semakin aku berfikir... Jangan, aku cukup dengan ini.. dia yang terbaik dan aku tak ingin kehilangan lagi..

tapi situasi tak memungkinkan ku untuk melanjutkan..
banyak hal yang aku sembunyikan dari dirinya.. agar dia tak tau segala gundah gulana ku..
saat seperti ini.. aku butuh sendiri.
tak ingin ada yang menganggu.. mungkin hanya ibu yang bisa mengerti aku..

Dia??... Tidak, Tidak sama sekali..
dia BELUM mengerti..
Belajar memahami tidak sama dengan MENCOBA memahami..
belajar berarti menggunakan semua informasi yang telah dikumpulkan dan dievaluasi..
Sedangkan mencoba.. berarti menggunakan sebuah keberuntungan untuk memahami seseorang.. dan ITU TIDAK SELALU BERHASIL..

Andai dia tau..
Aku berkorban untuknya..
Aku Menangis Karenanya..
Aku Terluka karena Dia..

Tapi.. Kesalahan yang sama selalu terjadi.. dan dia tidak menyadari..
dan aku pun begitu.. Selalu menutupi kelemahan..
karena aku yakin dia mampu untuk menjadi yang lebih baik sendirinya..
belajar dari diri itu lebih baik daripada orang lain..
Memaksa justru menyakitkan dari pada suka rela ..

Iman ku diuji..
Kesabaran ku di ukur..

Seberapa jauh aku mampu untuk menahan semua rasa kecewa..
rasa kekesalan..
Namun aku tak punya yang namanya penyesalan..

Setiap hari , hanya internet menjadi penghubung.. Aku capek, aku letih..
aku tak ingin terus begini... selalu aku fikir... pasti ada sesuatu yang berbeda.. tapi

Aku harus berubah demi hubungan yang lebih jauh.. insya allah..
aku harus berfikir positif demi kelangsungan ini..
bertahan dan terus bertahan.. tawakal..

Walaupun ini sungguh tidak adil,,,
walaupun ini sungguh sungguh menyakiti aku..
Tapi aku pasti mampu.. untuk melawan semua itu..

Dan mulai sekarang , sudah kutulis dalam benakku..
cinta itu takkan pernah abadi.. kecuali memang ada kemauan untuk membuat nya terus hidup didalam hati..
Takkan ada gunanya perubahan di satu pihak.. Tapi aku yakin semua orang berhak untuk menjalani prinsipnya..
Luka hati bisa disembuhkan oleh waktu.. dan bisa dipercepat dengan pemikiran matang untuk merubah diri..

Bersiap untuk bertahan
Bersiap untuk melupakan
Bersiap untuk menahan segala kerinduan..

dan aku katakan selamat tinggal jika memang ini sudah tak dapat aku pertahankan..


No comments:

Post a Comment